Hati-hati dengan Link Reseller

Anda tentu sudah mengenal istilah affiliasi atau reseller dalam bisnis online.

Jika anda seorang reseller atau bergabung dengan suatu affiliate dengan system refferal dalam bisnis online, Link Reseller adalah merupkan "urat nadi" dari bisnis anda, karena link inilah yang mengarahkan sipembeli produk ke web atau situs utama (penyedia produk)
Bila transaksi berhasil dilakukan maka "link" inilah yang akan mengalirkan profit berupa dana tunai ke rekening Anda.

Anda bisa bayangkan, jika anda salah dalam menuliskan suatu link atau tautan.
Anda dengan susah payah berpromosi, dengan mengorbankan segenap kemampuan yang anda miliki, namun hasilnya orang yang menikmati, ibarat kata pepatah "Anda menanam... orang lain memetik hasilnya". Apakah anda mau...? tentu tidak kan....

Artikel ini sengaja saya tulis untuk anda para pebisnis online, jangan ceroboh dalam menuliskan link atau meletakkan suatu tautan dalam blog atau media iklan tempat anda berpromosi.
Tidak ada salahnya anda melakukan cek & ricek, lakukan pengujian berulang-ulang, jika sudah yakin baru publikasikan.

Postingan ini terinspirasi ketika saya melakukan recek ke satu situ, dimana saya telah menghasilkan 100 lebih hits (jumlah klik link) namun tak satu pun proffit yang mengalir ke rekning saya, begitu saya telusuri, timbul kecurigaan pada satu link dalam blog saya ini jika di previous (tarik-mundur), Huh...... kaget bukan kepalang....... ID-nya berubah. DELEEEEEEEETE...... tanpa pikir panjang langsung saya hapus link tersebut.

Semoga pengalaman pahit ini, tidak terjadi pada anda.....

1 comment:

  1. MAkasih infonya biasanya sih untuk link affiliasi tinggal di cloacking saja mas, dipendekin gitu banyak koq penyedia gratisan selain adf.ly, bit.ly sy biasa pake buatan godaddy aja tuh

    ReplyDelete

komentar anda