Tutor Web Value | Cara Mudah mengetahui Nilai Blog/Web

Saya langsung menulis pada posting ini, terinspirasi dari sebuah artikel pada blog / web rekan netter yang lain, entah dari web/blog siapa yang saya kunjungi, tidak ingat lagi, yang jelas kebiasaan saya setiap kali saya mengambil ilmu dari sebuah blog, selalu saya meninggalkan komentar sebagai ucapan terima kasih, hehehe.... ambil dulu baru terima kasih, maklum belajar sambil action.... action sambil belajar....!
Para pakar....! jangan khawatir, setiap perbuatan ada imbalannya.

Sebenarnya saya nggak enak hati menulis tulisan ini dengan judul Tutor Web Value, malu hati sama pakar-pakar yang sudah piawai di dunia maya alias master blogger, tapi....., nggak apa-apalah, buat mendukung kontes SEO Stop Dreaming Start Action, yang penting niatnya baik, saling berbagi dan jangan pelit dengan ilmu. Mbah Google aja menyediakan blogspot ini gratis, masa kita pelit sich... ya nggak...!

Okey....! mukadimah jangan panjang-panjang..... ntar keburu kabur....

Sebenarnya untuk mengetahui berapa nilai atau harga dari sebuah blog/web, tutornya sederhana dan mudah sekali dilakukan, tapi ini penting, karena dengan mengetahui harga atau nilai blog, membuat kita lebih bersemangat untuk meningkatkan traffic rank pada blog/web yang kita bangun, apalagi untuk netter pemula seperti saya ini (chiee.... mulai pake istilah netter)
Yaahh... mukadimah lagi....
Sengaja mukadimah saya perpanjang karena tutornya sangat pendek.....

Begini...
Pertama : Anda masuk ke WebValuer.org -> Masukkan nama blog/web URL anda ---> Klik Value ---> Selesai (Anda bisa langsung lihat nilainya)

Bagi anda yang ingin menempatkan Value atau nilai tersebut pada blog anda, tinggal copy paste Code HTML ke blog Anda (posisinya code ada di bagian bawah).
Gampang khan...

Anda juga bisa mengetahui nilai dari blog teman anda, caranya, langsung masukkan nama URL teman yang anda inginkan --> lalu klik. selesai......

Saat ini (14-07-09) harga blog saya = $ 1,420.35 atau bisa dilihat pada slide bar (samping kanan), lumayan untuk blog pemula (baru dari Mei 2009 : berdasarkan Blog Archive)
Kurs hari ini 10.720 x 1.420,35 = Rp. 15.226.152,- wihh......
Ada yang mau beli gak yach?
Tapi..... kalau pun ada, kayaknya gak dijual dexh. bikin lagi susah.... mumet. Klo nanti sudah mahir, mungkin bisa jadi "Penjual Web", hehehe..... peluang....

Naah..... Berapa harga blog Anda.....? usahakan komentar yachh...!

Oh.. iya.... pada WebValuer ini, tampilan nilainya ada yang Dollar ($) ada yang Rupiah (Rp), mungkin tergantung dari bahasa yang dipakai pada blog kita (pengaturan bahasa pada settingan dashboar).

Terima kasih, semoga bermanfaat.

1 comment:

komentar anda