Cara Daftar Facebook | Sign In | Creat Account

Tulisan ini terinspirasi dari salah seorang teman saya (ga perlu sebutin namanya ya..!), yang kebetulan belum punya account di Facebook, dia merasa ketinggalan zaman, merasa tergilas oleh roda teknolgo informasi (IT). Maklum .... dunia internet bukan bidangnya. Di jenjang karier, teman ku ini termasuk suses dan berhasil.

Tulisan ini khusus ku sajikan untuk dia, tapi bukan berarti anda tidak boleh membacanya, silahkan...! bahkan saya senang dan berterima kasih, anda telah sudi mampir di blog sederhana ini.

Hari gini.... siapa sih yang ga tau Facebook (saya bacanya fesbuk), sesuai dengan slogan "Facebook membantu Anda terhubung dan berbagi dengan orang-orang dalam kehidupan Anda" dalam bahasa aslinya "Facebook helps you connect and share with the people in your life".

Ok dech .... mungkin anda yang kebetulan juga ingin tau, sudah nggak sabar....
Yuk... kita mulai...!

Sebelum mendaftar, pastikan anda sudah memiliki sebuah email, karena untuk mendaftar di Facebook email merupakan syarat mutlak bagi yang ingin bergabung. Setau saya email apa saja bisa dipergunakan baik Yahoo!, Gmail, atau email yg lain.
Saran saya ... pakailah email yang sering anda pergunakan jika anda memiliki email lebih dari satu

Sudah memiliki email...?

Pertama, anda masuk ke alamat URL : http://www.facebook.com (klik aja)
maka akan tampil layar seperti ini :

Bagi anda yang kurang familiar atau kurang ngerti dengan bahasan Inggris, untuk memudahkan anda bisa menggati ke bahasa Indonesia dengan mengklik "English (US)" pada pojok kiri bawah, maka akan tampil kolom "Select Your Language", pilih "Bahasa Indonesia" --> maka tampilan bahasa akan berubah menjadi bahasa Indonesia. Nah .... klo sudah bahasa Indonesia, saya yakin Anda bisa melanjutkan untuk sign in atau mendaftar di Facebook. Klo masih ragu.... silahkan lanjutkan membacanya ke tahap berikut :

____________________________________________________________
tampilan bahasa Indonesia

untuk memudahkan, selanjutnya kita pakai layar berbahasa Indonesia.
_____________________________________________________________
Kedua, isilah kolom yang tersedia dengan data anda
Ketiga, Klik "Daftar" yang berwarna hijau

Facebook mengharuskan semua pengguna untuk memberikan mereka tanggal lahir riil untuk mendorong keaslian dan hanya menyediakan akses yang sesuai dengan usia ke konten. Anda akan dapat menyembunyikan informasi ini dari profil Anda jika Anda mau, dan penggunaannya diatur oleh (= Facebook Kebijakan Privasi)Kebijakan Privasi Facebook.
Usahakan mengisi data diri anda akurat / sesuai dgn diri anda, ini juga memudahkan teman untuk mengenali anda di Facebook nantinya.

Proses pendaftaran sudah selesai....
Tinggal melanjutkan ke proses pengisian data-data anda untuk ditampilkan pada "Profile" anda.

... ntar sambung lagi yach.... lagi ada perlu dulu nich....!!!!

No comments:

Post a Comment

komentar anda