Komitmen Stop Dreaming Start Action
untuk masa depan yang lebih baik

Stop Dreaming Start Action...!

Pertama kali slogan ini saya lihat pada JokoSusilo.com, sejenak saya tertegun sambil merenung, mencari jatidiriku yang selama ini seakan hilang hanyut dibuai mimpi-mimpi yang tak bertepi. Entah apa yang membawa saya masuk ke situsnya Mas Joko pada waktu itu, yang jelas, slogan ini yang membuat saya bangkit, berlari, dan bertindak untuk menggapai apa yang saya impikan selama ini.

Bisnis Offline yang saya tekuni selama ini, sekarang mulai saya kembangkan dengan berbisnis Online atau internet, bagi saya ini adalah bagian atau salah satu dari tindakan (Action) yang saya lakukan, pada hal pengetahuan saya tentang internet sangat tidak mendukung, apalagi untuk berbisnis di internet, mungkin sama dengan anda.
Namun bagi saya, kalau bukan sekarang... kapan lagi....!
"Jadikan kekurangan untuk mencari kelebihan"

ACTION to LEARN, LEARN to ACTION
(BERTINDAK UNTUK BELAJAR,
BELAJAR UNTUK BERTINDAK)

Ungkapan ini pernah saya postkan pada komentar dalam JOKOSUSILO.COM artikel Blog Anda Sudah Punya Slogan dan Tagline? Karena kebiasaan saya, setiap membaca artikel-artikel dari Mas Joko Susilo, sering saya meninggalkan komentar dengan nada 'selalu apa yang saya lakukan tidak atau belum sesuai dengan yang dianjurkan joko susilo', misalnya "Catatan kecil untuk masalah BESAR…!!! ......", "Maklum…, ACTION to LEARN, LEARN TO ACTION", dan banyak lagi yang lain... Anda bisa lihat setiap ruang komentar Joko Susilo.com, cari comments Young M.
Tanpa saya sadari, komentar-komentar yang saya tinggalkan menjadikan umpan balik bagi blog saya, artinya dari komentar-komentar yang saya tinggalkan ini, rekan-rekan bisa mengunjungi blog saya, mungkin sipembaca berkata dalam hati.... ni orang kok bego amat ya...! sambil mengklik tag Young M yang berwarna biru itu, saya ga tau apa istilahnya... itu lho.... di atas komentar kan ada nama berwarna biru, pada posting mas Joko Susilo, hal ini mungkin anda juga pernah mengalaminya.

Nah... dari pengalaman meninggalkan komentar ini, saya terinspirasi untuk posting pada blog saya yang sederhana ini dengan judul "POST COMMENT bisa meningkatkan Trafik SEO (Search Engine Optimization)"
Dengan memasukkan kata "SEO" dalam posting, ternyata ini juga merupakan salah satu trik untuk meningkatkan traffic SEO, karena "SEO" termasuk keyword paling populer saat ini. Begitu juga dalam posting Stop Dreaming Start Action ini, walau dengan susunan yang tak sempurna, maklum... karena saya bukan seorang penulis atau author.

ACTION....!
Sepertinya Stop Dreaming Start Action tertancap erat pada pikiran yang selama ini memang penuh dengan mimpi-mimpi yang tak bertepi. Saya mengartikan slogan ini dengan bahasa saya sendiri yaitu "Berhentilah Bermimpi Mulailah Bertindak", maklum bahasa Inggrisnya pas-pasan (pas perlu - pas ada kamus), saya tidak tau persis apa makna dari slogan ini bagi Joko Susilo, namun bagi saya ini adalah cambuk yang membangkitkan saya dari mimpi yang tak bertepi, untuk mulai bertindak meraih apa yang selama ini saya impikan.


BANGUN IMPIAN ANDA ...!

Setiap manusia diharuskan untuk membangun impian setinggi-tingginya, kata 'impian' di sini bermakna CITA-CITA. Orang tanpa impian sama dengan "MATI" atau 'mayat hidup'.
Aneh...., mayat kok hidup....? jadi horor..!
Ya.. memang aneh, kalau manusia selalu bermimpi namun tak pernah bertindak, itu sama artinya dengan mayat hidup, karena orang yang sedang bermimpi (mimpi beneran) pasti sedang tidur, orang tidur pasti tidak sadar, tidak sadar sama dengan mayat hidup.
Benar gak...!

Bangun Impian Anda, karena dengan adanya impian, kita bisa mengarahkan langkah dengan pasti, hadangan dan rintangan itu pasti ada, namun yakinlah setiap hadangan dan rintangan pasti ada celah yang bisa dilalui, jadikan hadangan dan rintangan sebagai batu pijakan untuk naik ketingkat yang lebih tinggi.


KOMITMEN

Agar mimpi bisa jadi kenyataan, kuncinya hanya satu: KOMIT atau berjanjilah kepada diri anda, bahwa anda akan segera bertindak (action) untuk meraih impian anda.

Jangan hanya bisa bermimpi (dreaming), bangun dan bangkitlah ACTION demi masa depan yang lebih baik.

Artikel ini sengaja saya postkan untuk memacu semangat rekan-rekan pada umumnya, dan saya pribadi khususnya.

Stop Dreaming Start Action...!

6 comments:

  1. pertamaxxx, semua blogger yg ikut kontes pak joko saya lacak dan mampir memberikan spirit sambil belajar juga tentunya, mudah2an dengan komentar2 ini memberi masukan tersendiri bagi newbie spt saya, sukses ya mas..

    ReplyDelete
  2. semangat terus dech!
    kapan-kapan aja ikutan kontes
    "Stop Dreaming Start Action"
    belum punya bakat kesono :D
    MAKASIH YA..

    ReplyDelete
  3. Wah bener bener memberi semangat nih artikelny! Thanks! Salam kenal bos;-)

    ReplyDelete
  4. Iya, kita harus membangun mimpi kita, terima kasih,sudah memotivasi

    ReplyDelete
  5. Good .. bagus juga neh blognya, ini dibikin sendiri atawa join ama mas Agus ?? soalnya saya ini juga pemula yang lagi haus info cara bikin blog yang bagus dan banyak dikunjungi. Salamm ...

    ReplyDelete
  6. Keren,, memberikan banyak inspirasi dalam mencari nafkah lewat internet.. semangat terus..!

    ReplyDelete

komentar anda